Merindu Lari

Jauh sebelum olahraga lari jadi ngetren seperti sekarang, gw udah lari duluan walopun cuma di treadmil 😀

Dulu tujuannya untuk mengimbangi diet penurunan berat badan paska melahirkan dan menyusui. Gw rutin lari di gym apartemen minimal pas wiken. Inget banget waktu itu mulai dari 45 menit jalan cepat, 15 menit lari (itupun ga bisa non stop) sampe akhirnya ke porsi lari yang lebih banyak dari jalannya. Plus ketika udah download aplikasi Nike+, bisa lari 5K itu rasanya seneng banget. Apalagi pas detik2 menunggu ‘mbak Nike’ ngomong “one kilometre..two kilometre..” dan seterusnya itu.

Okeh gw keenakan lari di gym. secara gak perlu panas-panasan. Bisa lari konstan tanpa perlu harus merhatiin ada siapa dia depan yang menghalangi track kita. Apalagi treadmill nya di lengkapi fan di depan muka. Jadi ada tiupan angin sepoi sepoi yang bikin keringat gak deres deres amat.

Tapi bukan berarti kerinduan lari di alam terbuka lenyap entah kemana juga sih. Pengen juga lari di outdoor track yang lapang dan bisa bikin lari dengan leluasa. Sempet nyobain lari malam di GBK. Lumayan enak walau masih harus berhati2 kalau ada mobil atau skater boy yang lewat. Pernah juga di Taman Jogging Kelapa Gading. Tracknya naik turun lumayan challenging. Tapi kekurangannya track kurang luas dan yang lari/jalan/sepedahan/dll nya ruame bok..sekali lagi musti aware banget sama keadaan sekeliling.

Well, sekarang gw udah siap siaga 45 untuk mulai lari lagi dan sedang menyusun strategi. Strategi dalam mencuri2 waktu lebih tepatnya. so far:

1. Kamis : sore/malam after office. lari di GBK

2. Sabtu : lari di Taman Jogging atau treadmil di gym rumah

3. Minggu : lari di Car free day Kelapa Gading (Sudirman jauh bok!)

Bismillah. Semoga bisa berjalan sesuai rencana. Apalagi pas wiken biasanya kita punya agenda kepentingan masing2. Setiap sabtu si papa maunya sarapan lontong padang sambil si mbak ke pasar Rawamangun. Pilihannya paling gw di drop di Taman Jogging atau malah sekalian gak ikut dam jogging di gym rumah aja. Dulu gw sering nih begini. Tapi kalo dipikir-pikir kasian juga pak suami dan anak gak ditemenin. 

Loh, kok repot? Kan masih ada siang dan sore?

Nah itu dia. kalo udah wiken itu kita jarang banget di rumah. Bawaannya pengen bawa si bocah jalan-jalan. Jadi sering banget tuh dari siang sampe malem di luar rumah terus pas wiken. Lagian buat gw pribadi, kalo olah raga tuh rasanya lebih enak di pagi hari.

Karena wiken udah deket, gw mau siap-siap nih :

1. running tee + pants + shoes

2. Download Nike+ lagi (karena sempet ilang hp trus lupa dulu username-nya apa)

3. Download lagu lagu penyemangat. Penting banget iniiih!

4. Topi lari adidas yang udah lama di beli tapi belum pernah dipake (buat lari outdoor)

Yuukk, cusssss…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s