How are things in September

image

image

Bulan ini lagi sering banget check in di bandara. Di mulai dari trip ke Tokyo 29 Agustus sd 5 September yang bakal di ceritain terpisah ya.

Baru juga tgl 6 masuk kantor, tanggal 11 nya udah berangkat ke Mojokerto via Juanda,Sidoarjo. One day trip aja. Pergi dari rumah subuh, pulang malem.

Dua hari kemudian Mama dateng dari Padang. Tujuannya untuk ngurus surat pensiun si Papa sekaligus menghadiri resepsi nikah sepupu gw. Sabtunya kita rame rame ke nikahan sepupu di Sawangan trus pulangnya nginep rame rame di rumah tante di Sentul City. Malem minggunya kita makan nasi liwet rame rame. Brutal style..nasinya di hidangkan diatas daun pisang trus diserbu rame rame makan pake tangan.

Lanjut lagi ke traveling terakhir di bulan ini tujuan Pekanbaru. Nginep semalam aja. Sempet ada insiden gak mengenakkan dengan bookingan hotel di salah satu hotel booking website (hadeeh apa ini istilahnya ya). Masa ya pas gw dateng check in, receptionnya bilang kalo keterangan yang mereka terima adalah payment by guest. Padahal gw udah bayar pake voucher pas booking via internet dari Jakarta. Sialnya lagi vouchernya gak gw bawa dan ketinggalan di kantor. Gw coba telponin website tsb susah bgt. Udah segala di hubungin. Mulai dari call center, whatsapp, Line, email sampe twitter tapi tetep ga ada yg bisa dihubungi. Akhirnya gw open kartu kredit aja. Pas sampe kamar gw coba telpon terus sampe akhirnya berhasil nyambung. Long story short, mereka sudah menghubungi si hotel. Tapi menurut versi hotel, mereka blm bisa void kartu kredit gw sampe segala urusan internal mereka dengan si website itu kelar. Dan pihak hotel akan menelepon kalau ternyata urusan mereka dgn website gak menemui titik terang dan harus mencharge manual kartu kredit gw. Tapi sebaliknya kalau urusannya beres, kartu kredit gw akan ter-release sendiri dalam waktu seminggu. Oh well mari kita lihat saja kelanjutannya.

Moral of the story adalah..jangan lupa bawa voucher meskipun kode voucher itu sudah digunakan pada saat booking online. Karena email konfirmasi aja bisa beda loh antara punya gw dan si hotel. Kalo di email yg gw terima tertera bahwa gw sudah melakukan pembayaran tsb ke website ybs. Eh di email yang di terima si hotel di artikan lain lagi.

Terus terang gw agak kapok pesen di website itu. Kalo bukan karena dapet voucher yaa..hehe tetep ogah nolak gratisan. Kalau bayar sendiri mah mending pesen di booking.com atau agoda aja udah paling bener.

The highlight of my trip to Pekanbaru was the dinner. I was brought to eat seafood. Those delicious crab with spicy Padang sauce, fish and also squid. Then we had durian as the dessert! Yummoo!! Do you durian Sumatera is the best!? Way yummier than Durian Bangkok I must say.

Oh iya, di bulan ini Kheif batuk pilek sudah 3minggu dan deman juga 4 hari. Akhirnya dibawa ke rumah sakit harapan kita. Dan dikasi 3 sirup untuk anti virus, anti alergi dan kekebalan tubuh. Lega banget akhirnya di bulan ini sejarah telah tertoreh saudara saudara. Akhirnya Kheif mau minum obat *sujud syukur*. Sehat sehat selalu ya Nak *kecupsss

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s