Time for school

image

image

Setelah ulang tahun yang ke 3 Januari kemarin, akhirnya mama Dan papa sepakat untuk masukin kheif ke sekolah. Dan mulailah hunting2 sekolah. Dan dari survey2 itu dapet kesimpulan ternyata susahh bgt dapet sekolah yg sesuai dgn kriteria di kelapa gading sini. Ada yang mahalnya ga ketulungan, ada yang bahasanya inggris plus mandarin, ada yang jauh ga bs jalan kaki tp ga ada Anter jemputnya, ada yang non Muslim school, yang sekolahnya ga ada outdoornya even out door activity-nya, ada yg udh penuh, dsb..dsb..pusyiaaang.

Ada sekolah yg baru Smp pd tahap cari info via internet Dan telepon aja tp udah berguguran dan ada juga yg di datengin tp ternyata Msh belum jodoh.

Sampai akhirnya dateng ke satu sekolah. Dari depannya siy kayaknya kurang meyakinkan. Memang di jalan utama tp kyk bekas rumah tinggal gitu. Trus iseng masuk Dan nanya2. Ternyata Dr segi budget2an masih masuk akal *akal gue ya :p* dan insyaAllah affordable. Trus set buat jadwal trial deh.
Dari segi desain interior dan eksterior bangunan sih gak impressive ya. Ada playground kecil di teras depannya. Ada kolam renang kecil di halaman samping. Kolam nya baru di ISI air Klo Mau dipake aja. Skitar sebulan sekali.

Bagian dalamnya banyak ruangan2 spt rumah yg dijadikan ruang belajar. Dgn jendela yg gak besar dan agak ditutupi tirai. Jadi dari dalam kelas gak bisa liat2 ke luar. Mungkin utk menjaga ac Ttp dingin. Pdhal aku pgn bgt sirkulasi matahari yg baik ke dalam ruangan.

Ruang kelas gak terlalu besar tp sptnya cukup utk 10 Anak. Plus ada kamar mandi di dalamnya.

Walaupun bangunannya bekas rumah lama, tp ada aula yg lumayan gede juga di lantai dua-nya. Plus ada gym room nya juga. Well..yg kurang cuma lahan hijau nya aja nih.

Sekolahnya 3x seminggu. Dari jam 8 – 10 pagi. 2hari pake seragam, hari jumat pake baju olah raga. Kalo pagi perginya barengan dgn mama papa pergi kerja krn Msh sejalur dgn rute ngantor mama papa. Pulangnya dgn Anter jmpt. Disekolah masih ditungguin sama mbak. Nanti mbak bisa duduk di kantin sambil liatin tv yg nayangin loopin kamera CCTV disetiap kelas.

Sekolah ini ada 2 bagian. Untuk play group dan Tk di sebelah kiri dan SD di sebelah kanan.

Satu kelas maksimal 12 Anak dihandle oleh 2 guru dan 1 helper. Tp krn kmrn kelas kheif cm ada 8 murid jd ada 2 orang aja.

Bahasa pengantarnya bhs inggris. And I’m proudly to say Klo kheif ini vocab bhs inggrisnya udh lumayan bgt. Hehe.

Waktu trial, kheif nyanyi2, main2, bikin art work, snack time together, audio visual sbntr.

Aku seneng siy skolahnya ngajarin ajak utk mandiri. Baru dtg ditanyain Mau pipis apa engga, trus di encourage utk ga pake diaper lagi, belajar makan sendiri (kheif paling susah NIH), pake sepatu sendiri, buang sampah di trash bin,dll. Walaupun memang Msh rasa sulit utk anak2 itu utk mengerti instruction dlm bahasa inggris.

Mengenai bahasa ini juga aku udah pasrah aja. Tadinya aku kan idealis bgt Klo sekolahnya musti pake bhs Indonesia. Tapii..susah bgt nyari yg pengantarnya bahasa Indonesia di kelapa gading ini. Plus kheif Sudah terpapar Disney junior tiap hari. Jadi vocabnya udh lumayan bgt. Jadi akulah yg akhirnya lowering my standard. Aku sama si papa bagi tugas deh. Aku pake bahasa inggris dan papa bahasa indonesia. Biar konsisten dan dia gak Bingung2 amat. Plus utk daily instruction Dr gurunya di sekolah pun aku ajarin ke mbaknya. Jd Biar konsisten. Contohnya Klo disekolah sebelum makan gurunya kasih instruksi “go wash your hand”, maka di rumah mbak harus ngomong gitu juga Klo nyuruh kheif Cuci tangan. Yah starting dari yang simple2 dulu aja.

Jadilah aku yg tadinya idealis banget harus bahasa indonesia di sekolah jadinya berkompromi. Karena setelah dipikir2 lagi toh Mau gak Mau suka gak suka di jamannya nanti pasti bahasa inggris itu lebih kepake banget dibandingin jaman aku kecil dulu. Hehe. Plus ditambah dengan kheif yg suka nonton Disney junior jd dia udh mulai ngerti. Ya udahlah terlanjur basah ya berenang aja sekalian.

Tapi bener loh. Aku aja surprise bgt pas trial di skolahnya. English vocabularies nya udah lumayan bgt buat seusianya. Plus udh bisa counting in English. Bukan berhitung yang hapalan macam one two three gitu. Tp beneran menghitung benda. Hehe pinternya.

Dan seperti yang aku duga. Trial won’t be hard for him. He loves to make friends. Langsung hepi aja di kelas.

So tomorrow would be his official first day of school for him. We wish you all the very best baby sayang :))
image

image
image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s