Sizzle the puzzle

image

Permisiii Mau numpang narsis 😀

Setelah gw pikir2 Kok agak bangga ya dgn ‘penemuan’ gw ini. Berasa jd emak yg berguna nih Kalo gini. Hihi..

Simple siy sebenernya. Beliin puzzle trus gw garisin sesuai dengan pola kepingan masing masing. Kalo misalnya anaknya masih terlalu kecil Dan blm bisa ngikutin bentuk kepingannya bisa Di tambahin angka yg sama.

Dengan begini Anak jd bisa belajar lebih dari satu Hal.

1. Menyamakan bentuk kepingan dari polanya.
2. Menyamakan bentuk angka.
Jadi bisa bilang ke Anak ” ayo coba cari mana angka yg  mirip” sambil sebutin nama angkanya. Kmrn surprise kheif udh tau angka 7 dgn melihat bentuknya 🙂

Selain 2 Di atas masih banyak manfaat permainan puzzle yg pastinya udah pada tau kan yah.  Salah satunya merangsang otak Dan melatih motorik halus Anak.

Dan kalau semakin besar alat bantunya makin berkurang dong ya. Sampai akhirnya bisa pasang sendiri dengan bener.

Main puzzle yuk 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s