I’m protected!.

Posting kali ini special utk reminder 5 tahun ke depan πŸ™‚

setelah tertunda selama 1,5 thn, akhirnya kemarin jadi juga gw pasang IUD.

Gw pilih di YPK lagi sama spt waktu lahiran baby K. Tapi kali ini mau sama dokter cewek aja. Malu bok kalo sama dr cowok. Kalo pas lahiran dulu mah beda lagi. Itu judulnya udh pasrah..hehe

Sebelum datang gw telp dulu siapa dokter perempuan yg praktek sorenya. Dan hanya ada satu pilihan yaitu dr Winur W. Ya sud lah, daripada ketunda bulan depan lagi.

Sekitar jam 5.30 gw sampe dan dapet no 5. Dokternya sendiri belum dateng. Pdhal wkt di telp susternya bilang si dokter praktek dari jam 4 sd 6.30 sore. Haiyaaaah..kebiasaan deh dokter-dokter pada ngaret :p

Gw ga inget jam brp tepatnya gw masuk ke ruang dokter. Yang pasti gw ngerasa udah bosen bgt nungguinnya. Dari pasien urut 1 sd 4 rata-rata 20menitan di dlm ruang si dokter. Wiiiih, si dokter meriksanya mendetail kali yah πŸ™‚

Pas sampe nomer gw, gw masuk, di tanya riwayat singkat spt usia, usia anak, pernah keguguran atau tdk. Terus langsung di suruh ke tempat duduk tindakan. Itu lho, kursi ‘panas’ yang ada tempat buat 2 kaki di letakkan lebih tinggi dari badan kita. Hiiiii…

Lalu si dokter pun mulai bekerja. I couldn’t see what she did down there. I could only imagine from what my friends has told me before. The time she started, she kept asking me many things to kept me distracted. I realized what she was into, and I know I needed to do so, so I answered all of her questions in full enthusiasm. LOL

Actually there were some momments where I actually felt more than uncomfortable, but I kept focusing my mind that by loosen my body, tried to relax and took a deep breath will be so helpful.

di awalnya, dokter sempet bilang kalo ‘jalan’nya rada ketutup (karena gw lahiran cesar). Dan kalo gak bisa, gw harus dateng lagi pas haid sedang banyak-banyaknya. Trus gw bilang. “Iya dok. Daripada ga bisa terus dipaksain tar sakit. Mending sy dtg lagi aja”. Hahaha, parno bok!
Tapi trus dokter bilang “tapi ini kita coba dulu ya”

Dan akhirnya selesai juga bok. Alhamdulillah..I was so proud of myself. Hahaha..narsis abis!

Jadi yah, kalo gw simpulkan hal2 yg menolong ketika pasang IUD adalah:
-Set our mind. I tend to use a high expectation. Jadi gw pikir bahwa pasang IUD itu bakal sakit. Jadi gw udah siap dengan kenyatan bahwa it is gonna hurt. Dan kalo kenyataannya ga sesakit yg kita banyangkan, it’s a bonus! Karena mmg pd kenyataannya sakitnya masih ‘bearable’ lah πŸ˜‰
-Set our mind (lagih). Emang kunci nya kita harus banyak menyugesti diri kita bahwa ini akan berhasil kalo kita kooperatif. Kalo kita relaks-kan tubuh termasuk area yg sedang di obok-obok si dokter. πŸ˜€
-Find a distraction. Gw ladenin semua yg si dokter tanya dan gw jawab dengan jawaban yang panjang kali lebar kali tinggi. Bahkan gw balik nanya. Gw tanya si dokter lebaran nanti mudik gak..dsb..dsb..hahahah..
-tips terakhir, cengkeram erat kursi dokter dgn kedua telapak tangan dan jari2, muwahahahah..

So that was it. Setelah terpasang, dokter memastikan lagi dengan…memasukkan jarinya ke segala arah sambil neken2 perut bawah ke kiri dan kanan utk memastikan gak ada teraba sakit.. Gw rasa kalo cowok2 yg mengalami ini pasti udah pada pengsan semua :p

After a prescription of a low dose of antibiotics and a request for me to come a week after for a check up, I was ready to leave the room. Fiuuuuuh…legaaaaaa….

Afterward, I feel a bit dizzy…

And way even dizzier when I looked into the receipt. Total 336k for doctor + antibotics. And if we don’t bring our own IUD, just add extra 220k. In my case I brought it myself πŸ™‚

Wokeh, mengingat semua perjuangan hari ini, mari kita optimalkan si lima tahun* ini! πŸ˜€

*NovaT

Leave a Reply

