Serba serbi susu

Jadi ceritanya pas nelpon si mbak kemarin, mba info kalo susu Kheif abis. Jadilah pulang kantor aku mampir dulu di C4 langsung menuju lorong susu.
Biasanya kheif minum susu CM atau CK keluaran MNG. Tapi entah kenapa aku pengen ganti deh. Empat hari lagi umurnya setahun. Dan menurut info yang beredar di kalangan mamak mamak cihuy dunia maya, kalo udah diatas setahun paling baik minum susu UHT. Pengen juga deh kasi Kheif susu uht juga. Tapi bbrp hari lalu aku pernah nyobain susu ultra mimi vanilla dan ultra biru yang sukses di lepeh sama dia. Nyedotnya si semangat, tapi begitu masuk ke mulut langsung deh di lepeh. Kenapa,Nak? Rasanya beda,ya? Hehe..wong enak gitu kok. Mama aja doyan si ultra biru. Kalo ultra mimi vanilla mah berasa manisnya ya.
Oke deh, mama akan tetap berusaha pelan-pelan ngasih uht-nya. Dan sambil menunggu kheif suka uht-nya, aku tetep sediain sufornya juga deh. Mulai deh bersemedi di depan rak yang menjejerkan berbagai macam merek susu. Entah kenapa hati ini kok cenderung ke susu utk 1 tahun keatas PRC dari WYT.
Aku memang rada lama semedi di depan rak2 itu. Mungkin karena liat aku berdiri lama, mbak2 SPG nya langsung nyamperin. Mungkin aku dikirain bingung milih ya (padahal emang iyee). Pertanyaan standar pertama adalah:
1. Anaknya umur berapa, bunda?
2. Sebelumnya sudah pernah minum susu atau ASI saja?
3. Sebelumnya/Biasanya minum susu (formula) apa?
Aku jawab dengan baik aja semua pertanyaan si mba SPG. Cuma kemarin sempet sebel karena aku udah megang satu susu, tp tetep masih liat-liat ke rak susu itu. dan si spg malah nawarin susu lain yang notabene mereknya juga terbordir rapi di seragamnya.
SPG: “Bunda lebih baik susu ini saja (sambil menunjuk susu yg dimaksud). Kalau susu ini sudah mengandung ina, ini dan inu. Kalo susu itu (yang sedang aku pegang) belum.
Me: “Iya mba,(susu)  sama aja.
SPG: “Ga sama dong, bunda. Kalo yang ini sudah mengandung ina, ini, inu yang baik utk pertumbuhan di masa periode emas sampai usia 3 tahun. Bla bla bla yada yada….
Me: *hanya tersenyum manis sambil mata tetap menatap rak susu. Dan ada sedikit (ehm, bener deh cuma sedikit) memberikan delikan mata dan senyum penuh arti sok-tau-banget-deh-lo-tauan-gue-lah-gue-kan-anaknya-dokter-anak.
Astaghfirullahal adziimm…sombong banget yak eyke. Padahal si mba kan just doing her job geto loh 😦
Apa salah ku ya yang bersemedi lama2 di lorong itu dan ‘mengundang’ si mbak2 SPG buat langsung nyamperin eyke. Bukan cuma sekali lho bok. saking labilnya, aku sempat datang lagi ke lorong itu dan kali ini eyke disamperin sama temennya si Mbak SPG tadi dan keulang lagi deh pembicaraan spt diatas tadi *tepok jidat*
Setelah berkali2 bolak2 balik rak susu itu akhirnya aku telp papa juga. Nanyain mau dikasi susu apa nih cucunya yang alergian ini. Akhirnya papa bilang kalo untuk anak 1 tahun keatas susu yang baik adalah susu full cream. Dan komposisi yang perlu diperhatikan adalah lemak, protein dan karbohidratnya. Jadi kalo udah satu tahun keatas bukan sufor2 lagi namanya, cyiin.
Susu full cream? Macam dansapi dan benderabelanda itu?? Whoaa kok kayaknya aku masih belum berani ya ngasih itu. krik..krik…habis kok harganya jauh ya dengan sufor2 lain itu *mulai deh eyke kemakan ikan*
Mulai deh eyke banding2in komposisinya. Ternyata emang bener cyin, komposisi protein, lemak, karbohidratnya lebih tinggi. Humm baiklah kalo begincu, akhirnya juri telah memutuskan pemenangnya.
Setelah melewati uji kelayakan dan kepatutan, aku beli juga susu PRC dari WYT *teteup* dan susu UHT ultraman biru. Aku mau pelan-pelan ngenalin susu uht ini dengan harapan ketika si PRC habis bisa langsung beralih sepenuhnya ke susu uht. Amin!
Dan kalo malam tetep ngASI sama mama dwong! Cihuy. Pokona mah apapun susunya, sing sehat terus yah sayangkuuh 🙂
Advertisements

One thought on “Serba serbi susu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s