PadangTrip: Last day

Setelah lama tertunda aku mau lanjut cerita hari terakhir liburan singkat pulang kampung ini.
Karena pesawat siang, paginya kita mau jalan-jalan lagi ke kota. Tadinya pengen makan Soto Garuda, tp karena tutup akhirnya kita ke Pondok (Pecinan) aja buat makan es duren dan Gado-Gadonya yang maknyus. Tapi dasar gak jodoh, tukang gado2nya belum jualan. Apa mentang2 tanggalan merah krn Tahun Baru Islam dia jadi libur dagang,ya? Wkwk. Ya su deh, tak ada Gado-gado Es duren pun jadi.
@es durian Iko Gantinyo, Pondok
@es durian Iko Gantinyo, Pondok
Β Habis makan, kita otw ke airport. Sebelumnya lewat pinggir pantai dulu, terus mampir ke RM. Bahagia beli nasi Ramas. Nasi Ramas ini rasanya beda bgt sama nasi padang yang ada di Jakarta. Enaaak banget! *nelen ludah*.
Sampe di airport, dadah-dadah sama Oma Opa. Sedih udah harus pisah lagi. Makasih ya oma opa, semoga kita ketemu lagi dalam waktu dekat dalama kesempatan yang berbahagia, hihihii.
@ ruang kokpit, Kheif is flying Airbus 320 πŸ™‚
Thanks to Om Pramugara yang baik hati yang nawarin kita untuk ke ruang om pilot alias kokpit pesawat. Dasar si papa dia gak mau dong nerima tawaran itu, mentang2 dia udah biasa kesono. Spontan aku lgsg bilang “mau”, hehehe. Jadilah kita ke ruang om pilot dan foto-foto.
Ternyata ye bok, kokpit pesawat itu dibawah ekspektasiku, hihi. Rada pabalatak πŸ˜› Tapi ya, aku baru ngeh kenapa pilot identik dengan kaca mata item alias sunglasses. Apalagi yang merek Oakley ituh. Ternyata itu dikarenakan kaca pesawat kagak pake kaca filem alias terang benderang kayak Aquarium. Silau, mannnn!
Pemandangan dari kokpit sih kurang lebih sama dengan pemandangan dari jendela penumpang. Ya iyalah, pemandangan awan, huehue. Waktu kita di kokpit pilot bilang kita sedang terbang di atas selatannya Palembang.
Pesawat terbang dengan navigasi otomatis. Jadi pilot cuma duduk manis dan memperhatikan. Kalo take off dan landing aja tangannya baru nemplok ke joystick. Sebelah kiri joystick om pilot, kanan untuk co-pilot. Gitchuuu ternyata. Maklum saya ndeso bgt. Seumur2 naik pesawat malah belum pernah tau toilet pesawat itu kayak apa :p
it was a wonderful flight. Main ke kokpit, jalan2 dan duduk di bangku2 kosong lainnya. Kheif pinter banget. Happy dan gak rewel sama sekali.
Dari pengamatanku, ini bbrp tips untuk bawa bayi naik pesawat:
1. Pastikan perutnya kenyang, tapi masih ada ruang buat minum asi/susu pas saat landing dan take off.
2.Duduk di dekat jendela supaya baby bisa liat pemandangan luar.
3. Bawa mainan atau biarkan dia memainkan ‘barang2’ yang ada di dalam pesawat. Kheif demen mainin aqua gelas, meja lipat, in-flight magazine, manjat2 kursi, dll.
4. Ternyata nyumpel telinga baby dengan kapas tidak direkomendasikan. Om pramugara malah nyuruh mama copotin kapasnya.
it’s a wrap! We landed safely, Alhamdulillah. Hello (again) Jakarta!
Advertisements

8 thoughts on “PadangTrip: Last day

  1. shelly w says:

    itu di kokpit waktu lagi terbanggg ??? eh es duren gantinyo yang lamo kok keren banget sekarang ? kheifffff sekarang kok kurusan ?

  2. diyannovrida says:

    buuu…tanggung jawab neh,dh bikin gw ngiler tak terkira,,,request khusus boleh gaa…bikinin list tempat2 makan yg lo kunjungin selama di Padang,buat contekan gw klo ke sna lagi insya Allah,he2..mauu yaa..mama Kheif cantik d..*ngerayu dikit..

    • windy syukri says:

      hihihi, request yang susah2 gampang nih. secara gue sudah meninggalkan padang lebih dari 10tahun dan katanya skrg udah banyak yg baru dan enak. tp baiklah, tantangan di terima! hahahha..tunggu yaak πŸ˜€

  3. netta says:

    salam kenal mbak windy…
    aku juga kl pulkamp wajib mampir ke es durian
    top bgt dech, ga ada tandingannya, juara….. πŸ™‚
    btw aku link blognya ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s