demam, teething, kurus

pengennya di gendong terus

pengennya di gendong terus

Sedihnya..Dua hari kemarin Kheif demam. Malam pertama sampe 39’C! Untungnya cuma sekali itu. Berikutnya berangsur turun 38, 37,7, sampe akhirnya 36 koma sekian.
Sebenernya udh curiga dari bbrp hari belakangan. Sptnya kepala Kheif sering sumeng. Tp krn anaknya masih aktif jadi ya masih biasa aja. Kalo mimik-pun lidahnya blm berasa panas. Tp trus aku inget pernah baca di suatu artikel bahwa kalo anak demam jangan sekali2 hanya mengandalkan indra peraba saja. WAJIB di ambil suhunya dengan termometer. Kalo aku sukanya dgn termometer air raksa,bukan digital. Maklum, anak orde baru, tempo dulu dan klasik *lho*.

Pas malem ambil suhu ternyata udh diatas 37’C! Anaknya juga udah lemes dan ogoan minta gendong terus. Tanpa tedeng aling-aling aku lgsg cekokin Tempra. Yes, aku mmg bukan ibu penganut baru ngasih anak obat penurun panas kalo udh diatas 38 koma sekian derajat. Karena Kheif gak seperti anak yg lain. Dia punya riwayat infeksi saluran kemih kompleks. Jadi kalo dia demam aku rada panikan gitu. Berdoa dan berharap ini bukan infeksi lagi. Takut juga sama DBD yang sekarang mulai banyak lagi kasusnya. Ya Allah, lindungilah kami dari segala penyakit dan anugerahkanlah kami kesehatan.

Setelah minum Tempra setiap 6jam *kurleb 4x pemberian, kompres panas, kompres bye-bye fever, Alhamdulillah semalam udah gak demam lagi.

Walo udah ga demam dan sdh lumayan aktif, Kheif masih susah makan dan jadi manja banget. Maunya digendong mama terus. Sama mbak juga masih mau. Tapi sama Papa gak mau. Weleh weleh..-_-‘

Papa juga cuma semalam jagain Kheif demam, krn subuhnya udah berangkat ke Aceh. Dejavu bgt rasanya. Sepertinya ini bukan kali pertama merawat anak sakit sendiri krn bapake dinas luar kota,huhuhu. *caiyo mama!*

Skrg yg ada aku bingung. Kheif demam kenapa ya? Dia gak pilek, gak batuk, gak diare, pup biasa solid. Trus knp?? Apakah teething?? Kalo bener teething, hebad juga ya bisa sampe demam tinggi begitu gara2 teething. Teething gigi mana ya? Sepertinya gigi taring deh. *nanya sendiri,jawab sendiri*. Memang akhir-akhir ini dia demen banget giigitin apapun termasuk mama dan si mbak. *kok dia gak doyan papa,ya? Mungkin krn kulit papa item. Hehe, peace Pa! * selain gigit, dia juga jd suka banget masukin jarinya ke mulut. Ya Allah, mudah2an mmg krn teething saja ya. Bukan krn hal lain yg serius. Please God…

Sejak demam, Kheif lebih lemes dari biasanya. Jadi ogoan alias manja. Pengennya digendong mulu dan dikit-dikit mewek. Makannya juga jadi gak lahap. Jadi nyisa mulu. Efeknya. Banyak yg bilang Kheif jadi kurus T_T

Hari ini walo udh ga demam Kheif masih susah makan. Susah makan plus aktif gerak gimana gak bikin tambah kurus! Hiks! Akhirnya tadi minta resep vitamin ke opa. Besok baru mau diminumin ke Kheif.

Kheif sayang, sehat-sehat terus ya,Nak…

Advertisements

6 thoughts on “demam, teething, kurus

  1. diyannovrida says:

    Jenkk..lama tak mampir…gmn Kheif?dh sehat?Kei waktu numbuh gigi geraham yg rada horor,3hari demam and rewel trus..eh..eh Kheif dh mau y sikat gigi,si Kei mah ogah pisan..kmrn brp hari di Padang?papanya Kei ada cerita jg..

    • windy syukri says:

      di padang cuma 2mlm, di kampung papanya semalam doang 😦
      iya nih ternyata teething itu dahsyat bgt yaa! kheif juga sikat gigi ga mau dibuka mulutnya, krn sibuk gigitin sikatnya -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s