Sikat gigi,yuk!

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi! *dangdut mode:on*
Eh tapi bener lho. Aku ini buktinya, saksi hidup. dari SD udah ngerasain yang namanya bolak balik ke dokter gigi gara2 gigi berlubang. Karena apa? Karena malas gosok gigi -___-
Karena itu, aku ga mau hal yang sama terjadi sama Kheif. Jadi hayuk rawat gigi dari kecil, yuk. Gampang aja, modalnya cuma sikat gigi dan disiplin *yeah*
Untuk bersihin gigi Kheif aku pernah pake item berikut:
1. kain kasa, gosokkan ke gigi, sela2 antar gigi, dan gusi
2. sikat telunjuk dari rubber *apa yah ini namanya? sikat lidah kali ya. modelnya dimasukkan ke jari telunjuk trus gosokkan ke gigi/lidah/gusi
3. sikat gigi step 1 (sesuaikan dengan umur bayi ya. keterangan bisa liat di kemasan). menurut web PDGI, gigi bayi bisa disikat pake sikat gigi kalau gerahamnya sudah tumbuh, cmiiw.
Oh iya, tips lain adalah beli sikat gigi GAK MUSTI di baby shop. Duh catetan banget nih! Soalnya kejadian bgt sama aku yang geblek *tapi cantik* ini. Udah keliling baby shop, di tawarin yang mahal-mahal, ealaaah ternyata di supermarket2 ada toh sikat gigi buat bayi yang step 1 (0-2th atau 6m+). Kurang gaul nih..-_-“
Aku pake no 1 sejak Kheif blom punya gigi. Jadi dipake buat bersihin lidahnya biar gak putih. Terus lanjut pake no 2. Tapi sejak giginya makin banyak dan makin hobi gigit udah ga bisa lagi pake yang no 2. Yang ada telunjuk mama di gigit tiap kali sikat gigi. Sakiiit -__-
Akhirnya sejak seminggu kemarin aku hunting sikat gigi. Ya, skrg kheif udah pake sikat gigi walopun gerahamnya belom muncul (dan mulutnya udah mulai bau ‘naga’ karena udah makan macem2). Dari umur 8bulan gigi kheif udah 7 buah dan sampe skrg (10m+) belom nambah lagi, cuma makin gede aja tuh gii geligi. Kheif seneng banget sikat gigi karena sikatnya bisa digigitin dan disruput-sruput -__-” hehehe.
last but not least, sebelum 13 bulan sikatnya pake air anget mateng dulu ya. Ntar kalo udah diatas 13 bulan baru deh pake pasta gigi buat anak 🙂
Semoga gigi Kheif bagus kayak papa ya, jangan kayak mama 😀
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s