Padang trip: Day 3 (part one)

Senin, 6 Desember 2010

Ayooo, mari kita lanjut cerita pulang kampungnya Kheif yang pertama ini ke Padang dan Ampang Gadang, shall we?!

Wuahh, pagi ini spesial banget deh. Special krn dibangunin sama kokokan ayam dari kandang sebelah rumah. “Kukuruyuuuuuk…kukuruyuuuk…” Hehe, pertama kalinya nihb denger yang beginian. Selain suara ayam, ada suara burung balam juga. Bunyinya gini “kerrr…kerrrrrrr…” Hihi..sahut2an di subuh buta. Whatta precious!

Pagi ini kita banyakan di rumah. Aku mmg sengaja gak mau bawa Kheif naik mobil krn siang nanti kita mau balik ke Padang. Berarti bakal 4jam di jalan. Kasian Kheif deh.

Di rumah Kheif main2 sama Uwo, Uncu, Datuk dan Amak. Oh iya, banyak juga tetangga yang datang utk liat Kheif. Kebiasaan disini kalo datang liat bayi tuh bukan bawa kado bayi, tapi bawa beras dan telur. Lumayaaaan bgt euy!!! Tp gak mungkin di bawa ke Jakarta -__-‘ *emak perhitungan*

Setelah paginya sarapan nasi goreng, tebak dong snack jam 10-nya apa? Favoritku si buah berduri alias Durian. Sebenernya aku ga bole makan duren krn Kheif ada alergi. Tapi aku bener-bener gak kuat iman ngeliatnya. Duren ini jatoh sendiri dari halaman depan. I believe it fell for me! *mulai lebay*. Mil sampe bela2in ke pasar buat beli Lamang yg akan jd pendamping makan duren.

Jadi lamang itu adalah beras ketan + air (santen) yg di masukkan kedalam batang bambu dan di bakar. Biasa disajikan dengan tapai (tape). Aku sendiri baru tau lho kalo ternyata di kampung hubby, kebiasaannya adalah makan duren sama lamang. Kalo di Padang, biasanya duren dimakan dengan ketan (dimasak biasa) dan ditabur kelapa parut diatasnya. Pokoknya mau dimakanb dgn lamang ataupun ketan, tetep enaaaaaak..*elus perut lagi*

Sayangnya aku dilarang MIL makan banyak2 krn menyusui. Padahal menurut @aimi_asi busui boleh lho makan duren. Cuma MIL tetep ga ngijinin. Padahal beliau gak tau lho kalo duren itu mmg msk ke daftar buah yg blm boleh dikenalkan ke Kheif karena alerginya itu. 😛

Jadinya aku cuma dijatah makan 4 biji dan aku curi lg 2 biji! Hahahaha. Hubby ga makan samsek krn mmg gak doyan. Hiiiii..gak asik ah.

Oiya, tadi malam Kheif dapet 2 cincin emas dari Uwo dan Datuk. Awalnya aku bingung. Buat apa sih bayi pake cincin emas segala. Cowok pula. Ternyata itu adalah kebiasaan di Sumatera Barat pada umumnya kalau pada ngebeliin emas buat cucunya. Hoooooh, baru tau. Eh, kebiasaan beliin emas buat mantu juga pasti ada. Iya kan?! Iya,kan??! *ngareeep* -__-‘

Karena cuma sekadar ‘simbol’ maka sebelum tidur Uwo-pun mengorder agar cincinnya di copot sblm tidur dan disimpan. Ckckck, kecil-kecil investasinya udah emas,bok.

Eniwei, markijut. Mari kita lanjut..

Akhirnya, stlh bobo siang enak barang sejaman, sehabis dzuhur kita udh hrs cabcus balik ke Padang.

Daaan, kita dibekelin banyak banget sama Uwo. Ada ikan gurame goreng, teri goreng fav Hubby, kue bika, telur, beras, pisang, cabe satu kilo, kipang kacang, kripik balado, belut kering, dan lain-lain. Wuiiih, makanan sampe semingguan udah terjamin banget nih! *jungkir balik*

Duh, gak kerasa ya bentar banget kita di kampung. Sama singkatnya dgn kedatangan Presiden Obama ke Jakarta tempo hari. *loh*. Yah semoga pertemuan yang singkat ini bisa membahagiakan Uwo, Datuk, Uncu dan Amak. Semoga kita semua diberi umur panjang dan jodoh untuk berjumpa lagi. Amin..

Terima kasih banyak atas semuanya ya Uwo dan Datuk 😉

Advertisements

2 thoughts on “Padang trip: Day 3 (part one)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s