Kisah si stroller

Alhamdulillah Kheif rejekinya adaaaa aja ūüėÄ
Selama ini mama papa gak pernah keluar duit buat beli stroller. Stroller yang pertama mereknya Geoby warna biru dongker motif Pooh lungsuran Uni Lea. Modelnya klasik gitu. Cocok dari newborn cuma sayang canopy-nya udah hilang tak tentu rimbanya. Durability-nya lumayan oke. Tapi kalo untuk dibawa2 dan naik turun mobil kurang praktis karena ngelipetnya ribet dan berat. Kalo soalnya harga aku gak tau karena ini lungsuran. Tapi sepupuku belinya di ols sekitar tahun 2007. Setau aku merek ini juga jarang di temukan di itc. So it’s either in mall or ols.

Geoby

Stroller yang kedua hadiah dari tante temennya papa Kheif. Mereknya Pliko warna biru donker juga. Dibanding model geoby yang masih klasik aka oldschool, aku lebih suka model pliko ini. Ini jenis lightweight stroller, ringan dan mudah dilipat kayak payung. Cuma kalo untuk di pake dari newborn kayaknya kurang di rekomendasiin deh. Sepertinya stroller ini cocok buat baby yang udah bisa duduk. Selama ini sih Kheif aman-aman aja pake stroller pliko ini. Cuma kadang suka kasian liatnya. entah kenapa mama kok liatnya sempit gitu. Kalo buat mama yg dorong sih enak bgt krn ringan dan gampang dilipet dan diangkat2 pake satu tangan. cuma durability-nya agak kurang. Banyak yg bilang bisa sampe 15kg, tp ini kheif 10 kg aja kok kayaknya udh ringkih dan sempit.  Harganya juga murah meriah. Tapi gak tau juga pastinya karena kado. Well, ada rupa ada harga,kan?!

pliko

Nah, kemarin Kheif dapet stroller lagi dari Datuk & Uwo. Stroller Elle infinite warna hitam. Untuk desainnya sih ga usah diragukan lagi. Keren dan cowok banget. Si papa yang langsung jatuh cinta pertama kali liat si Elle ini. Apalagi yang warna item, macho abis. Stroller ini¬†keliatannya¬†gede tp gak terlalu susah ngedorongnya. Manuvernya lumayan stabil. dan plus nya lagi ngelipatnya gampang bgt, jadi kecil, trus masukin ke tas-nya dan masukin deh ke kabin pesawat! hehe..ada hidden agenda :p. Yes, mmg itu salah satu yang disukai dr Elle ini. Jadi kalo nanti kheif pulkam ato jalan2 naek pesawat, ga musti ribet lg nitipin stroller ke tante pramugari ūüėÄ

Enaknya elle ini bisa buat bobo¬†mendatar jd punggung baby¬†lurus pas bobo. Bahkan kheif bisa bobo sambil angkat tangannya ke atas kepala ūüôā Menurutku ini penting. Karena kalo si baby¬†udah bisa jalan,¬†pastinya bakal lebih suka jalan sendiri dan lari-lari kesana kemari daripada duduk manis di¬†stroller.¬†Tapi, begitu dia capek barulah¬†si stoller beraksi.¬†Capek –> duduk¬†–> bobok. Yak, jadi stroller buat bobok¬†sambil terus di dorong emaknya yg lagi¬†shopping¬†¬† window shopping tawaf di mall:P. Durability-nya sih lumayanlah utk di kelasnya. Harganya juga masih make sense.

Aku pribadi bukan emak maniak stroller. Model¬†lumayan up to date, harga terjangkau itu udah cukup. Yang penting fungsinya terpenuhi. IMHO, bagi yang tinggal di kota seperti Jakarta dan menggunakan stroller hanya untuk ‘tawaf’ di mall, menurutku gak perlulah stroller yang mahal-mahal. Lain halnya klo ‘medan tempur’-nya lebih berat seperti orang2 yang tinggal di luar negeri dan sering menggunakan fasilitas publik seperti jalan raya dan angkutan umum. Kalo kondisinya mmg seperti itu, disarankan bgt pake stroller yang ringkes, kuat, nyaman, mahal and whatever. Mau rodanya segede gaban juga gpp, hehehe.

Oh ya, waktu lg liat2 stroller wiken lalu, si engkoh di toko cerita kalo ada 3 ‘kasta’ di dunia per-stroller-an.

1. Kasta Sudra

Yang masuk di kasta ini adalah merek2 macam Pliko dan Baby Does,  dll.

2. Kasta Ksatria

Yang masuk di sini adalah spt Elle, Esprit, dll

3. Kasta Brahmana

Anggota kasta ini adalah Quinny, Maclaren, Phil&Teds, dll

So mom, jangan kecil hati kalo kita gak belom mampu beli stroller keren nan mihil itu. Yang gak mampu beli stroller masih banyak. Jadi mari kita sesuaikan kebutuhan dan kemampuan. Biarin deh stroller yang biasa aja, tp reksadana pendidikan anak aman sentosa.

Andai bisa stroller2 pemberian ini bisa di tuker ‘cash’ buat reksadana juga aku mau, hihihihihi. *tutup muka*

Overall, trimakasih ya utk stroller2nya. Smoga smua pada masuk surga ūüôā

Elle Infinite

Well, apapun strollernya, sure thing Kheif looks awesome in it! *emaknarsis* mwahahahaha…

Advertisements

4 thoughts on “Kisah si stroller

  1. wanda says:

    gw baru tau kalau stroller jg ada kasta-kastanya hihihi. Dari modelnya,kalau ga salah stroller Kheif ini jenisnya jogger pram deh, karena rodanya 3. Dinamain jogger karena didisain buat ortu yang suka dorong anaknya di pram sambil jogging. Kan roda depannya satu? Jadi lebih gampang manuver kalau jogging. Wah, tar mama mau jogging udah pas deh strollernya ūüėČ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s