Mother

Semalam tiba-tiba aja aku menggigil. Pdhal ac kamar sudah di set 24 – 25 derajat celcius karena kheif juga agak pilek. Dia rewel semalaman dan nangis terus. Dan aku ngerasain sesuatu, eeh ternyata aku lg dapet. Wah pantes aja badan rasanya gak karuan. Sendi-sendi rasanya pegel2 semua sebadan-badan. Menggigil parah. Aku blm pernah menggigil hebat spt itu seumur-umur. Apalagi aku gak sedang demam. Cuma mmg badan berasa gak gitu fit dari siang. Hubby pun lagi ke luar kota. So, anak rewel dan emak yg gak fit bener-bener bukan suatu kombinasi yg baik -_-

Alhasil pagi ini aku bangun dgn keadaan badan yg remuk redam. Tp tetep berusaha tersenyum manis dan ngucapin “selamat pagi” waktu si bayi bangun πŸ™‚ Setelah itu maksain buat nganter si Opa ke Rawamangun, mau naik Damri ke bandara balik ke Padang. Walo nyupir dlm keadaan ‘melayang’ alhamdulillah sampe juga pulang pergi dgn selamat.

Akhirnya aku putusin jg buat gak ke kantor. Gak kuat euy, pgn istirahat. I’m losing lotsa blood, I must say. It’s like the worst period in history of me *halah lebay*. Tp mmg bener, no wonder aku jd lemes dan badan ga karuan, wong bleedingnya aja edan2an gitu. Ini aku perhatiin sejak habis melahirkan. Si blood jd banyaaaak bgt. Pembalutnya aja pake maternity pads -_-‘. Ga kebayang klo nanti jd pake kb iud. Banyak yg bilang sehabis pasang iud, period bakal lebih panjang, dgn volume ‘b’ yg lebih banyak juga *jiper to the max*.

Ketika sakit, gak ada yg di inginkan seorang anak melainkan..ibunya!. Yes, bahkan aku yg udh beranak pinak ini *baru 1 deng*. Langsung inget mamaaaa..huhuhu. What would I be without u mamiiii..:(

Tp trus aku inget pas sabtu kmrn di ruang tunggu dsa di rs harkit. Kheif mau imunisasi campak. Disana ada nenek yg sedang gendong cucunya. Sang nenek cerita klo cucunya, bayi laki2 umur 7bln, sering sakit2an. Bahkan di rs atma sudah di vonis ini itu. Yang tbc lah, paru-paru lah dll. Sdh di opname dan makan obat macem2 tp ga kunjung sembuh. Akhirnya si nenek minta pulang dan mencoba pindah rs ke harkit. Dan ternyata, semua diagnosa di RS atma dibantah smua oleh dr di harkit. Dan skrg si bayi sedang dlm pemeriksaan dan observasi ini itu.

Memang cucunya kliatan lesu gak bergairah. Gak ceria sama sekali. Dan yg lebih ngenes lagi adalah ternyata si mungil itu sudah piatu alias ga punya ibu. Ibunya meninggal ketika dia baru berumur 4 bulan. Huhuhu,,sedihnya hatiku,,

Aku ga mau sakit. Aku pengen sehat terus supaya bisa merawat dan mendampingi Kheif everytime he needs me. Amin YRA…

Advertisements

6 thoughts on “Mother

  1. wanda says:

    alhmdlh sekarang udh sembuh ya anty…semoga kheif jg ga rewel lagi…

    sedih denger cerita bayi piatu sm neneknya itu πŸ˜₯ alhmdlh msh ada neneknya yg mau rawat ya..
    gw jd inget temen yg lg dirawat di rs krn tumor, anaknya msh bayi gitu..pasti dia pengen banget rawat anaknya tp ga bs…gw aja yg sehat kdg msh suka lupa bersyukur dikasi Allah bs rawat anak2…msh suka lupa jaga kesehatan dg begadang yg ga perlu..

  2. wanda says:

    btw,gw dikasi tau dokter kl buat yg haidnya banyak,jgn pk IUD tp tipe yg satu lagi (IUS atau apa gt namanya),biar haidnya yg byk bs jd normal lagi. tp kl biasanya haid ga banyak,bs pk IUD. buruan atuh. tar kheif keburu punya adek lg πŸ˜›

    • windy syukri says:

      oya?? ada yg namanya IUS? sipp, tar gw tanya deh. eh tapinya gue udah keburu punya Nova-T euy 😦
      gw banyak gini sejak habis melahirkan..iya nih lg nyiapin mental mau pasang jumat ini, doakan sayaaaaa πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s