Hayo, pada ngaku deh..

…Siapa yang anaknya makan dulu baru abis itu di mandiin??

Memang ya namanya menerapkan disiplin dan kebiasaan baik itu gak selalu mudah. Tapi hey, @pinkpettiskirt sering ingetin aku kalo susah/mudah itu adalah dlm pikiran kita sendiri. Artinya, klo kita pikir itu sulit ya bakal jadi sulit. Begitu juga sebaliknya, klo kita pikir mudah, maka insyaAllah jadi mudah atau di mudahkan,hehe.

Kalo kata mamaku, memberi makan anak adalah sesudah si anak mandi. Jadi dia merasa seger abis itu makan jadi semangat. Iya juga sih ya, kalo badan udah seger kayaknya mau ngapa-ngapain tuh jadi enak. Jadi inget waktu sering berenang dulu. Setiap selesai berenang rasanya kok nafsu makan jadi meningkat. Alhasil, yang tadinya berenang biar langsing malah jadi kebalikannya, LOL

Oke,back to topik. Selain alasan diatas, displin tsb juga bagus utk membentuk memori anak. Jadi lama-lama terpola dalam otaknya “kalo habis mandi gini saya pasti di mimik-in” atau “kalo habis mandi gini saya pasti dikasi makan”. Rutinitas begini baik juga lho buat bayi/anak. Bisa dibilang aku ini contoh nyatanya. Saking dari kecil dibiasain makan tepat waktu. Jadi sampai besarpun aku udh terprogram utk makan tepat waktu, lapar ataupun tidak. Jadi terbukti kan kalo akika selalu langsing *ini goloknya, silakan*

Lho apa hubungannya ama langsing? Ya berhubungan dong. Kalo makan tepat waktu, gak nunggu laper2 banget, pas makan bisa jadi lebih terkontrol. Beda bgt kalo makan di rapel yg bikin jadi laper berat trus kalap deh pas makan. Oh ya satu lagi, makan teratur juga bikin kita terhindar dari sakit maag. Banyak banget deh manfaat kebiasaan baik yang di tanamkan dari kecil utk dilaksanakan sampe gede nanti.

Jadi, kalo mau anak disiplin, ortunya dulu dong yang mulai. Kalo ortunya males, ya anak ngikut dong.

So buibuk, jgn males menerapkan disiplin. Memang sih pemikiran spt ini: “ah,mending makan dulu baru mandi. Biar badan n baju sekalian kotor, abis itu baru deh baju sekalian di cuci, badan sekalian di mandiin”.

Familiar ya dg frase di atas, hihi. Ayo jgn males mam, gpp deh repot sedikit, cucian lebih banyak asalkan kita berhasil menanamkan pola hidup yg baik buat anak bekal hidupnya nanti.

Kebayang gak sih tar gedenya dia makan tapi gak gosok gigi dulu,iiiih joyoookkk.. 😀

*note utk menampar diri sendiri

4 thoughts on “Hayo, pada ngaku deh..

  1. wanda says:

    gw jujur masih bingung mau disiplinkan jadwal anak2, soalnya gw sendiri kurang disiplin & paling ga tepat waktu hehehe. *pantesan zi msh susah makan krn jadwalnya krg teratur* baiklah, mulai besok emaknya harus disiplin jadwal, pagi2 anak hrs mandi dulu baru makan. doakan saya ya, saya pasti bisa! 😀

  2. Asti says:

    Gue makan kapan aja dan sebanyak apapun tetep begeng. Sebel.

    Kalo Aisyah iya selalu gue mandiin duru baru dikasih makan, kecuali saat-saat darurat. Soalnya ngasih makannya emang jadi lebih gampang. Meskipun susah banget ngedisiplinin dia buat makan sambil duduk. Ga punya high chair soalnya. Beliin dong, Tante Windy. *lho*

    • windy syukri says:

      *lempar high chair*

      emberrr, gue aja masih bertanya2 lho,,mang ada ya anak yg mau makan sambil sit still?? kheif juga bosen klo duduk gitu.paling bisa juga klo duduk di karpet sambil main,,hehe

Leave a Reply

