Surviving hard times

Terinspirasi dari postingan terbarunya tetangga berinisial DK *pencatutan :p* tentang how to survive hard times, aku jadi pengen nulis postingan ini.

Banyak blog keren berseliweran. Ceritanya bagus2 and hepi2. Saling cerita perkembangan anak, liburan ke luar negeri, sampai saling ‘meracuni’ soal dunia perbelanjaan. iri? sah sah saja.

Tapi, salut banget sama mereka yang mampu mengakui masa2 sulit mereka di blog. pasti tidak mudah. tapi buat aku, blog ‘nyampah’ mereka itu penting dan bermanfaat sekali. Dont take this the wrong way. Bukannya menyetujui penyebaran aura negatif. Apalagi seneng liat orang lain dalam kesusahan. Gak, gak sama sekali. Tapi lihat sisi positifnya. Betapa kita bisa melihat bahwa there is no such a perfect life. Jangan berharap bisa menukar hidup seperti orang lain. Kita musti bersyukur dengan apa yang sudah ditetapkan Allah untuk kita.

Sekali lagi, bedakan berbagi cerita masa sulit dengan ‘whining’ alias selalu mengeluhkan segala sesuatunya. Bukan juga bermaksud menyebarkan aura negatif. Karena bukannya gak mungkin dengan berbagi kita akan merasa lebih baik. dan bisa jadi ada yang bisa bantuin kita.

Dan untuk pembacanya, cerita masa sulit adalah guilty pleasure dimana kita bisa banyak belajar. Belajar berempati utk teman tsb sekaligus meyakinkan diri kita bahwa kita bukan manusia dengan nasib dan kesulitan hidup tingkat tinggi. intinya, we’re not alone.  

suka duka dalam hidup itu biasa. Semoga lebih banyak sukanya ya di hidup kita. Let’s haveee funn!! 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Surviving hard times

  1. wanda says:

    gw masih belum sanggup ngeblog ttg saat2 sulit karena walaupun gw ga peduli dinilai orang kayak apa, kadang komentar orang di blog bisa menyakitkan hati…sooo, postingannya gw alihkan lewat japri ke email you-know-who deh 😉 mau dikomentarin segimanapun gw bs ikhlas hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s