Mulai lahap

Alhamdulillah hari ini aku senaaaang. Sejak di kasih bubur G**dm*l makan kheif jadi lumayan. Padahal bubur itu cuma aku kasih sebungkus aja. Abis sebungkus itu aku masak gasol lagi dan dia tetep makan dengan lahap.

Gak tau juga apa penyebab pasti lahapnya. Masih aku observasi nih. Ada beberapa kemungkinan:

1. aku ganti gasol dari beras cokelat ke beras merah

2. di tambahin kaldu sayuran

3. di tambahin pisang/pear

4. tekstur lebih encer

Tapi kayaknya yg nomer satu gak ngaruh deh. Buktinya hari ini aku masakin gasol beras cokelat + pear dia doyan doyan aja. Mungkin kaldu sayurannya karena rasanya agak manis. resep kaldunya dapet dari kumpulan resep puree-nya Ayahbunda. Dimasak dalam jumlah banyak, masukin ice cube, setelah beku di keluarin dan masukin satu2 ke dlm plastik kecil. Balikin ke freezer lagi. Pas mau masak tinggal ambil satu dan cemplungin ke panci. Voila.

Agak takut juga klo dia jadi cenderung ke rasa manis terus. Well, selama manisnya alami dari buah/sayur dan buka gula ya masih tolerable lah. Yang susahnya klo tar makan ayam pake gula pasir. Nah itu yang repot :p

One thought on “Mulai lahap

Leave a Reply

