instant meal

Setelah hampir 2minggu sejak mulai mpasi-nya,akhirnya hari ini aku kasih kheif bubur instan merek G**dm*l.

Tadinya aku emang semangat bgt mau kasih mpasi bikinan rumah alias home made mpasi. Udh join milisnya mpasi rumahan,baca2 literatur mengenai mpasi dan browsing resep2nya.

Tapi setelah dicoba kok rasanya kurang menggembirakan. Kheif gak lgsg buka mulutnya klo disodorin sendok.Baru brp suap udh memalingkan muka tanda ga mau lagi,mungkin udh kenyang.Maklumlah namanya jg baru belajar,baru pengenalan saja.yang utama ttp musti asi.Kalo ga salah perbadinganya asi dan mpasi adalah 75:25 sampe umur 8bulan nanti.CMIIW.

Balik lagi ke instant meal tadi. Mungkin aku kurang sabar. Tapi mmg aku rinduu sekali liat kheif makannya lahap.Setelah melalui berbagai pertimbangan,akhirnya aku beli jg tuh bubur G**dm*l rasa labu wortel dan beras merah pisang. Aku sengaja milih merek ini krn di kemasannya ada embel2 mengurangi resiko alergi.secara dia dermatitis atopik (alergi),jadilah aku bli merek itu. Thanks to Umi ZaZi for the info 🙂

Dan bener aja,makannya lebih lahap.Ya iyalah wong rasanya enak gitu.Beda bgt dgn puree gasol,sayur,dan buah yg cuma ditambah asip. Secara teori pembentukan selera bayi sih aku udh hapal. Dan aku juga ngikutin itu kok. Hanya saja aku punya pikiran lain.

Home made mpasi mmg bagus. Kita bisa pilih sendiri bahan kualitas terbaik,pengolahan higienis,lebih alami dan menyehatkan dibanding mpasi instan yg sdh terkena proses kimia,dll.CMIIW. But again, instant meal isn’t poisonous. Bukan racun,ciiinn..So,memakannya jg bukan sesuatu yg hina kok. Apalagi gw berprinsip eating shuld be fun and healthy. Sama aja kayak kita. Kalo makan masakan rumah terus kan bosen juga. Sesekali makan di resto bole doong 🙂 jadi begitulah aku nerapin mpasi buat kheif. Tetep lebih banyak homemade-nya dan sekali-kali makan yg instan. Toh cuma 2bulan ini. Kalo udh 8 bulan kan udh makan nasi tim saring yg full nasi,ayam/daging n sayur.

Dengan ini I’m letting my self free! Lega bgt rasanya. Aku ga mau lagi ngerasa bersalah krn ngasih instant meal. Sama bencinya aku dgn orang2 yg fanatik asi sampai2 menjadi sombong, seakan-akan minum sufor itu hina bgt. It’s a formula not a poison! So,biasa weeeh atuh! Hehehe..Karena itu aku gak pernah bener2 gembar gembor klo kheif itu sarjana asi ekslusif Walo Sampe skrg kheif cm minum asi aja,ga campur formula. *begini gak sombong?* :p

One thought on “instant meal

Leave a Reply

