(Bad)Time Management

Hadooooh, aku lg gelisah gundah gulana nih karena tiap hari telat mulu nyampe kantor. iya emang time management aku yg  jelek T_T

Jadi ceritanya tiap pagi kan aku tuh boyongan ama Kheif dan mbaknya karena kantor dan rumah tanteku deket, gak sampe 5menit klo naek mobil-jadi aku mutusin buat nitipin Kheif disana klo aku kerja. Jadi aku tetep bisa pulang lunch break buat mimik-in plus ada tante dan keluraga lain yg ngawasin. Aku blom berani ngelepas Kheif tinggal di apartemen berdua sama si mbaknya doang.

Nah, masalehanya aku jadi telat mulu ke kantor. Paling cepet aku nyampe kantor tuh jam 9 pagi. Padahal jam kantor 8.30. Itu paling cepatnya lho..biasanya lebih siang lagi (-_-‘) Aku jadi suka gak enak ama temen2 yg lain. Apalagi aku pulangnya juga cepet. Biasanya jam 4sore teng aku udah cabcus ke rumah tante. Kadang mandiin Kheif dulu sebelum pulang, atau lgsg pulang dan mandinya di apartemen.

Cuma yg paginya ini nih. Kheif klo malam masih suka mimik sering dan sering2 bangun2 gitu pas dini hari jam 3-4am gitu. Mending klo cuma gosek2 mata, di mimik-in trus bobo lagi. Tapi klo bangun trus ga bobo lagi ini nih. Dia tuh ga bisa bgt ditinggal bobo. kalo aku bobo pasti dia bete. Belom lagi klo dia bangun trus utk bobo laginya maunya di gendong dulu *frustasi*

Alhasil, aku jd sering bangun kesiangan. Padahal idealnya aku bangun jam 5an sholat subuh dan masak buat sarapan Kheif. trus jam 6.30am kheif mandi, abis mandi sarapan.

Tapi, yang ada malah aku bangun kesiangan, blm sempet masak. Jadi aku mandiin Kheif  *kadang rebutan kamar mandi sama papa* trus masak makanannya dan nyuapin dia. Biasanya jam 8 beres dan aku mandi. Klo sekarang sih masih mending masaknya bisa cepet krn baru masak tepung gasol dan puree buah. Coba klo udah yg lebih bervariasi. Ga bisa lagi slacker mom begini.

Si mbak sendiri pagi2 juga udah heboh gitu. Bangun jam 5, sholat and the bla bla..kayaknya baru jam 5.30 deh dia nyapu beres2 rumah abis itu baru masak. Kadang udah jam 6.30 lebih belum kelar juga tuh di dapur. udah tambeng dia denger protes gue klo memulai aktifitas tuh lebih awal lagi. Belum lagi dia klo mandi dan pake baju lamanya minta ampun. entah dia pilih2 mo pake baju apa dulu, pake body lotion dulu, atau dandan dulu kali gak ngerti deh gue. Udah capek gue nyuruh dia cepet2. Klo udah lelet mang susah. Gue cuma bisa bersabar aja karena emang butuh dan yang penting dia sayang sama Kheif.

Mungkin gue harus mempertimbangkan masak mpasi malem2. Tapi klo sayuran dan buah gitu masak iya di rebus dari malam. jadi tampaknya harus tetep pagi2 bikinnya (-_-“) Kheif, bantu mama dong,Nak..bobo yg nyenyak semaleman dan bangun pagi jam 6.15. ya ya ya???

Advertisements

6 thoughts on “(Bad)Time Management

  1. ini_dhita says:

    kl masih gasol mending minta tolong mbak aja say, kan cepet masaknya dan gampang. tambahan puree nya dibuat sekali banyak trus di bekuin. misal puree pear bikin buat 4-6x makan. jd si mbak tinggal masak gasol trus manasin pear nya deh, trus tinggal dicampur.

    salut lahh gue buat para WM yg ttp bisa bikin makanan buat anaknya 🙂

    • windy syukri says:

      pengennya sih gitu bu. tp biasa, kadang masih suka sok. pengennya klo makanan anak tuh lgsg dari tangan emaknya sendiri *padahal belum tentu juga lebih enak* hehhe..plus pagi2 si mbak udh rempong ama kompornya sendiri, masak sarapan, bekel lunch gw n hubby, dll. tp saran buat freezing buah bole jg tu. tengs ya buu 😉

  2. anie says:

    windy..waduh tampak rempong sekali kegiatan pagi2nya..
    mungkin bisa ikutin saran dr mba dhita diatas,,klo msh gasol purenya dibekuin..trus klo mau makan tinggal tambah gasol yg cepet bgt masaknya ga nyampe 5 menit kok..
    klo aku dulu pas zahwa dah mulai tim saring2an..aku siapin semuanya mlm2..ptong2..pagi2 tinggal masak..
    oiya SC sangat berguna amat sangat..masak mlm2..pagi2 msh anget..
    btw kenapa mbaknya sama gini sama aku, suka mandi pagi2 gt..
    udah ntar ajah mbaknya mandi di rumah tantenya ajah..pas kheif bobo..hehe
    semoga ga telat lagi ya win k kntrnya..sayang klo swasta duit makannya kepotong kan ya..hehe curcol niy eikeu..

    • windy syukri says:

      iya nih kyknya mang musti gitu ya puree dibekuin tp ga tau knp kok aku msh belum sreg,pgnnya yg seger. tp kyknya skrg hrs nurunin standar dan mulai bekuin puree buahnya. ga sabar nunggu 8 bulan,pgn pake sc juga biar pagi2 tinggal dimakan! nyam nyam..*emakpemalas* 😀

  3. Wanda says:

    Gw dulu juga heboh pagi-pagi sblm ngantor. Padahal cuma mandiin zishan doang *lelet.com* Masak & nyuapin Zi udah ga sempet karena harus udah berangkat jam 7.30 (6.30 waktu indo tuh). Kalau gw jadi elo mungkin sampai kantor jam 12 kali hehehe. Apa nyuapin Kheif pagi-pagi biar mbaknya aja spy hemat waktu? Kan elo masih bisa suapin siang & malam juga?

    • windy syukri says:

      pas gw nyuapin kheif itu mbaknya mandi n dress up. jd pas gw selese nyuapin gantian mbaknya yg jaga gue yang mandi. itupun si mbak nyambi dgn jemur pakaian ato siap2in barang bawaan yg segambreng. tas baby, tas pompa asip, bekel gue, bekel kemal, laptop gw. hehe…heboooh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s