Akhirnya mamam juga!

Dasar emak gak sabaran. Akhirnya jadi loh aku kasih Kemal mamam 2 hari sebelum hari H alias besok 23 Juli 2010 πŸ˜€

Aku bikin gasol beras cokelat pemeberian mamanya teteh Aisyah di campur asi. Dan reaksi pertama Kheif adalah: mimik wajah yang mengkerut-kerut gak jelas. hehehe. sempet agak down juga aku. Kok kayaknya dia gak doyan. But hey, diakan masih belajar. Jadi begitu ada sesuatu yang baru yang masuk mulutnya selain asi jadi masih penyesuaian gitu. *menghibur diri nih ceritanya :p*

hari kedua kemarin pagi. udah rada lumayan walo masih dikit yang masuk. begitu dia udah ga semangat dan memalingkan muka, that was the cue for me to stop spooning him. Syiiip, eating should be fun ya bebih?!

Dan tadi pagi, Alhamdulillah udah tambah banyak yg masuk dan dia makin antusias juga. Entah antusias dengan makanannya atau dengan sendoknya yg warnanya genjreng2!

Kheif juga udah numbuh gigi satu dibawah lho. jadi aku biarin Kheif maen dengan sendoknya. Kalo nyuapin aku biarin aja sendoknya lama2 ada didalam mulut dan mulailah dia gigit2in tuh sendok.Β  Siiipp deh!

Besok kayaknya mau tambah di kentelin buburnya. Aku juga udah beli alpuket mentega di Total Buah. Tapi masih belom mateng. Tar klo udah mateng kita mulai new adventure lagii πŸ™‚

Anak belajar makan, emaknya belajar MASAK.

Booook, aku gak tau gimana masak si tepung gasol itu sebelumnya. Jadi aku kira2 aja. Cemplungin 1sdt tepung yg di larutkan dengan air. Nah airnya ini cuma dikira2 aja. Percobaan pertama, entah kekurangan air, entah kegedean api si bubur jadi cepet kering/kental tp kok kayaknya masih “berpasir ‘ gitu. Dan saat itulah Kheif menunjukkan muka mengernyitnya! Hahaha.

Practice makes perfect. Besok2nya aku tambahin air nya dan kecilin apinya. Eh beneran loh…empuk kenyel spt bubur yang seharusnya! kikikiikkiiiiik.. Maapin mama ya Nak, krn kita sama2 lagi belajar dan kamu pun jadi kelinci percobaan mama πŸ˜€

2 thoughts on “Akhirnya mamam juga!

Leave a Reply

